Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Audisi Umum Siap Dimulai
20 Maret 2017
[Audisi Umum 2017] Audisi Umum Siap Dimulai
 
 

Perhelatan besar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 siap di gelar . Sebanyak delapan kota besar yang ada di wilayah Indonesia kan menjadi tempat pencarian atlet muda berbakat yang nantinya diharapkan akan bisa meneruskan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Pencarian atlet dimulai dari wilayah pulau Sumatera. Riau dengan ibukota Pekanbaru akan menjadi kota pertama yang akan menyelenggarakan audisi. Di kota perdagangan yang sarat dengan pertumbuhan ekonomi  ini akan di lakukan audisi di mulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 Maret 2017. Ini adalah kali pertama bagi negeri yang sering di sebut sebagai kota bertuah menjadi tempat audisi.

Para calon peserta diberikan kemudahan dalam melakukan hal melakukan pendaftaran. Tiap calon peserta dapat mendaftarkan diri secara online atau internet. Atau setiap calon peserta dapat dapat juga mendaftarkan diri secara langsung di GOR yang telah ditunjuk untuk penyelenggaraan Audisi.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya PB Djarum banyak mencari atlet untuk kelas U15 dan U13, maka di tahaun 2017 target PB Djarum mulai bergeser kepada atlet yang jauh lebih muda lagi, yakni pada segmen usia 11 dan 13 tahun.

Mengapa kita mencari atlet U13 dan U11, untuk tahun ini kita akan mengambil segmen U13 dan U11. Dalam audisi bebera tahun belakangan U15 dan U13, keadaan di PB Djarum saat ini begitu banyak atlet U15 dan U13,” ujar Fung Permadi.

Tak hanya itu, PB Djarum mulai mencari talent yang memiliki daya juang yang tinggi serta bermental juara.

Berbagai pencapaian yang selama ini di raih para atlet PB Djarum diberbagai ajang kejuaraan sangat membanggakankami. Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 ini kai mencari bakat atlet-atlet muda yang mampu menjadi penerus tongkat estafet tradisi juara untuk PB Djarum danjuga bagi bangsa Indonesia. Ktiteria utamanya, mereka harus memiliki daya juang tinggi serta memiliki mentalitas juara,” tambah Budi Darmawan.

Setelah Pekanbaru, audisi akan di teruskan ke kota Banjarmasin pada tanggal 8-10 April 2017. Lepas dari pulau Kalimantan, audisi di lanjutkan menuju pulau Sulawesi atau tepatnya di kota Manado pada tanggal 6-8 Mei 2017. Lima kota di Jawa juga mendapat kesempatan yang sama untuk  menjadi tuan rumah Audisi. Dua kota, yakni Cirebon dan Solo akan secara bersama-sama menyelenggarakan Audisi pada tanggal 22-24 Juli 2017, lalu kota Purwokerto dan Surabaya juga menjadi tujuan Audisi berikutnya pada tanggal 5-7 Agustus 2017. Kudus akan menjadi tujuan terakhir Audisi pada tanggal 5-7 September 2017. Di Kudus juga akan di selenggarakan Grand Final audisi pada tanggal 8-10 September 2017. (AR)