Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Setelah Empat Kali Audisi, Nafis Akhirnya Raih Super Tiket
26 Maret 2018
[Audisi Umum 2018] Setelah Empat Kali Audisi, Nafis Akhirnya Raih Super Tiket
 
 

Atlet asal PB Teuku Umar, Meulaboh, M Nafis Syiraz akhirnya berhasil meraih Super Tiket pertamanya di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Nafis tak terkalahkan dalam tahap turnamen, bahkan di laga terakhir tahap turnamen yang digelar Senin (26/3), Nafis berhasil menang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-18.

Ini bukanlah kali pertama atlet yang lahir Meulaboh, 2 Februari 2007 mengikuti Audisi Umum. Ia sudah mengikuti Audisi Umum sejak tahun 2015. Gagal di Medan di tahun 2015, Nafis berangkat ke Palembang di tahun 2016 dan Pekanbaru di tahun 2017 lalu. Selalu lolos dari tahap screening, Nafis selalu terhenti di babak turnamen. Catatan terbaiknya, ia berhasil menembus babak perempat final di tahun 2017 lalu.

“Iya senang sekali akhirnya bisa dapat super tiket, sebelumnya selalu kalah di tahap turnamen. Tahun lalu di Pekanbaru kalah di babak perempat final,” ujar bungsu dua bersaudara pasangan Faizal dan Mardian Elly ini.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Michelle Ikuti Audisi Umum Ketiga Kalinya

Nafis mulai mencintai bulutangkis sejak kelas dua SD, atlet muda yang kini duduk di kelas 5 SD IT Meulaboh ini berlatih tiap hari. “Awalnya lihat papa sama abang main bulutangkis,” sambung Nafis.

Berhasil meraih Super Tiket, Nafis pun bertekad untuk mempersiapkan diri mengikuti final Audisi Umum yang akan digelar bulan September mendatang di Kudus. Ia bercita-cita untuk bisa mengikuti jejak Lee Chong Wei.

Nafis bertolak dari Meulaboh bersama empat rekannya dari PB Teuku Umar. Selain Nafis, Yuga Gustisyah pun berhasil meraih super tiket. Meksipun ia kalah 16-21 dan 16-21 atas Radithya Bayu Wardhana di laga terakhir, Yuga meraih super tiket dari tim pemandu bakat. Selanjutnya, Nafis dan Yuga akan berlaga di final Audisi Umum pada bulan September mendatang bersama 21 atlet lainnya yang berhasil meraih super tiket. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Tempuh Dua Hari Dua Malam Demi Sang Anak