Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pemain PB Djarum Tandatangani Kontrak Individu
14 Februari 2015
Pemain PB Djarum Tandatangani Kontrak Individu
 
 

Regulasi baru yang di buat oleh pengurus PB PBSI mengenai kontrak individu membuat sejumlah pemain di Pelatnas di bidik para sponsor di awal tahun 2015. Para Sponsor rupanya selama setahun 2014 kemarin mengincar pemain yang malang melintang mengusung merah putih.

Hal ini pun di akui oleh Yoppy Rosmin selaku Kabid Pemasaran dan Sponsorship PBSI . “Proses bidding kali ini berjalan lancar. Sejak awal sponsor mengincar atlet yang akan di sponsorinya berdasarkan prestasi atlet tersebut. Begitupun nilai kontraknya bergantung pada prestasinya,” ujarnya.

Para atlet asal PB Djarumpun rupanya tak luput dari incaran para sponsor. DebbySusanto misalnya, jika tahun lalu ia masih berlabel produk Lining, maka di tahun 2015 ini ia berhasil digaet oleh produk asal Jepang, Yonex. Ia pun kini siap menggunakan produk tersebut bersama dengan partnernya di ganda campuran, Praveen Jordan yang juga telah memperpanjang kontrak dengan Yonex.

Seperti halnya Praveen Jordan, Mohammad Ahsan pun tetap menggandeng Yonex sebagai sponsornya di tahun 2015 ini. Pasangan juara All England, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir rupanya juga meneruskan kontak dengan sponsor lama mereka Victor.

Prestasi juga menjadi salah satu acuan bagi para sponsor untuk memilih atlet yang akan di sponsori. Atlet-atlet yang memiliki prestasi baik, biasanya akan mengalami kenaikan dalam nilai kontrak.

“Untuk hasil bidding tahun ini, Yonex yang paling banyak melakukan penandatanganan kontrak, baik dengan para pemain maupun pelatih. Hasil bidding kali ini juga di nilai sangat baik, karena nilai kontrak yang cenderung naik dan  juga para pemain yang di nilai mempunyai prestasi dan potensi yang baik ke depanya mendapatkan nilai kontrak yang signifikan,” lamjut Yoppy.

Penandatangann kontrak sendiri sudah di lakukan di Pelatnas Cipayung pada hari Kamis (22/1) termasuk atlet-atlet yang berasal dari PB Djarum. (AR)