Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lolos Penyisihan, Firda Ditunggu Unggulan
01 Agustus 2012
Lolos Penyisihan, Firda Ditunggu Unggulan
 
 

Sumber foto: bacadulu.com

Adriyanti Firdasari dipastikan lolos babak penyisihan grup O, usai mengalahkan pemain asal Bulgaria, Petya Nedelcheva. Namun Firda tak bisa bernapas lega begitu saja. Sebab di babak 16 besar Olimpiade London 2012 nanti, Firda akan langsung dihadang unggulan kedua asal China, Wang Xin. Apalagi di babak ini telah menggunakan sistem gugur.

“Saya senang sekali bisa lolos ke babak 16 besar, hari ini saya mainnya enak, lebih lepas, tidak kaku seperti kemarin. Semoga besok bisa lebih lepas lagi,” kata Firda yang ditemui usai pertandingan, seperti disampaikan pada website PBSI.

Firda melaju usai bermain cukup mudah dan menjadi juara grup O. Petya yang menjadi unggulan ke-15, dibungkam hanya dalam dua game saja, 21-10 dan 21-15. Meski melawan pemain yang memiliki rangking diatasnya, Firda tak gentar dan terus berusaha memberikan hasil terbaik. Bahkan cedera yang sempat dialami sebelumnya tampak tak mempengaruhi performanya dalam bermain.

“Kali ini saya lebih unggul di kecepatan, namun saya tidak menyangka bisa menang dua game langsung. Sebetulnya saya sudah siap untuk reli, siap capek, karena dia pemain yang kuat,” ujar pebulutangkis besutan PB Jaya Raya Jakarta ini.

Sebelumnya, lima wakil Indonesia lainnya sudah berhasil lolos ke babak 16 besar. Dua wakil di tunggal putra, Taufik Hidayat dan Simon Santoso berhasil menjadi juara grup O dan B. Sementara pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Meiliana Jauhari di ganda putri, dan Mohammad Ahsan/Bona Septano di ganda putra, telah memastikan posisi di babak 16 besar lebih awal. (NM)