Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Reksy Lolos ke Babak Utama
14 Januari 2015
[Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Reksy Lolos ke Babak Utama
 
 

Tepat pukul 09.00 waktu Malaysia kemarin (13/01), turnamen Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015 resmi di pertandingkan. Resky Aureza Megananda sebagai salah satu wakil PB Djarum yang harus beranjak dari laga kualifikasi. Ia mampu lolos ke babak utama, setelah melalui dua kali pertandingan yang di gelar Stadium Perpaduan Kuching, Malaysia.

Pada babak kualifikasi pertama, Reksy berhasil menaklukkan pemain tuan rumah, Zulkiffli Zulhelmi dengan dua game langsung dalam waktu 24 menit. Di game pertama, Reksy menang dengan skor 21-11 dan game kedua juga menang dengan skor 21-13. Lanjut ke babak final kualifikasi, Reksy bertemu dengan rekan satu negaranya, Panji Akbar.

Untuk memenangkan babak ini, Reksy membutuhkan waktu cukup lama yaitu 53 menit. Dimana game pertama, harus terlepas dari tangan Reksy. Ia pun kalah dengan skor tipis, 19-21. Namun di game kedua, Reksy berusaha bangkit. Hasilnya game ini dapat diraihnya dengan skor 21-15. Di game penentu, Reksy bermain dengan baik. Pukulan smash keras, membawa ia memimpin jauh perolehan angka dan bahkan bisa memenangkan pertandingan ini. Ia menang dengan skor cukup telak di game ini, yaitu 21-9.

Ketika ditemui, Reksy mengaku kalau dirinya tidak yakin di game pertama. Makanya game ini terlepas darinya. Menurutnya, di game ini ia masih belum jelas ingin bermain dengan pola permainan apa. Jadi masih ragu-ragu dalam pengembalian bolanya.

“Iya, belum tahu mau main pola menyerang atau defence. Makanya lepas tadi game pertama. Game kedua, coba merubah dan yakin dengan diri sendiri. Game ketiga, makin yakin lagi mainnya. Lagi pula sudah kelihatan juga tadi kalau Panji tenaganya sudah kehabisan stamina, soalnya dia kan main 4 kali tadi,” tandas Reksy.

Di babak utama nanti, Reksy akan bertemu dengan Thomi Azizan Mahbub yang juga rekannya di klub PB Djarum. Reksy pun mengatakan, ia akan bermain all out bertemu Thomi. Karena sudah sering bertemu pada saat latihan di klub, tentunya sama-sama tahu. Ia bertekad memberikan yang terbaik dan berusaha. (DS)