Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2012] Febe Kalah Tipis
18 Oktober 2012
[Denmark Open Super Series Premier 2012] Febe Kalah Tipis
 
 

Maria Febe Kusumastuti gagal melangkah ke babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2012. Berhadapan dengan Gu Juan, Febe harus kalah tipis di pertarungan ketat tiga game selama 70 menit. Febe yang berhasil menekuk atlet asal Singapura di ajang All England 2012 itu, gagal mengulang kesusksesannya dan harus menyerah di laga mereka di Odense, Denmark.

Di game pertama, Febe gagal mengatasi permainan Gu. Ia jauh tertinggal sebelum akhirnya menyerah 12-21. Namun atlet besutan PB Djarum itu mampu mengimbangi permainan atlet naturalisasi Singapura asal China itu di game kedua. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang pertarungan. Unggul tipis 11-10 di interval, Febe sempat balik tertinggal 12-13. Setelah itu, barulah pertarungan ini berlangsung lebih seru. Febe balik memimpin 18-16, tapi justru hampir kehilangan game kedua saat ia tertinggal 19-20. Beruntung, tiga angka beruntun yang diperolehnya mampu memaksakan pertarungan untuk diselesaikan melalui game ketiga.

Saling menyalip perolehan angka kembali terjadi di game pamungkas ini. Febe sempat membuat match point diangka 20-18, sayang ia justru kehilangan dua angka berikutnya. Pertandingan pun dilanjutkan melalui deuce, namun seakan dewi fortuna menjauh dari tangan Febe. Ia yang sempat dua kali memimpin perolehan angka di saat deuce, harus menyerah tipis 22-24.

Kekalahan Febe pun diikuti dua tunggal putri lainnya, dimana Aprilia Yuswandari menyerah ditangan Mitani Minatsu dari Jepang. Berhadapan dengan pemain yang berpostur cukup kecil ini, Aprilia menyerah 15-21, dan 20-22. Sedangkan Adriyanti Firdasari tak berdaya ditangan unggulan delapan asal China, Jiang Yanjiao. Peraih medali perak SEA Games 2012 itu harus takluk dua game langsung 13-21 dan 11-21.

Namun, Indonesia masih bisa bernafas lega dimana salah satu wakilnya di sektor tunggal putri, Belaetrix Manuputty masih terus meraih kemenangan. Ia berhasil menaklukkan Michelle Chan Ky dengan 21-17 dan 22-20. Di babak kedua yang akan digelar dini hari nanti, Bela sudah dinanti oleh tembok China lainnya, yakni peraih medali emas Olimpiade 2012, Li Xuerui yang menang 21-19 dan 21-14 atas Ratchanok Inthanon dari Thailand. (IR)