Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Ganda Putri Lengkap Di Babak Kedua
25 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Ganda Putri Lengkap Di Babak Kedua
 
 

Srikandi putri Indonesia yang bermain di ganda putri, semuanya lengkap melenggang ke babak kedua. Sebanyak empat ganda putri Indonesia belum terhadang pada kejuaraan French Open Super Series 2012, bahkan satu pasang ganda putri Indonesia mampu menghentikan laju salah satu ganda unggulan.

Della Destiara/Suci Rizki Andini Haris bermain gemilang di babak pertama ganda putri pada kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,-. Mereka tak gentar meski harus berhadapan dengan unggulan kedelapan dari Thailand Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Tetapi kemenangan mereka harus dilalui dengan rubber game. Menang mudah di game pertama dengan 21-9, harus di tebus dengan kekalahan di game kedua dengan 16-21. Di game penentuan ganda Indonesia kembali bangkit dan menang dengan 21-12.

Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga menang dari wakil Thailand lainnya Savitree Amitrapai/Sapsire Taerattanachai. Ganda putri Indonesia inipun harus berjuang tiga game untuk bisa melangkah ke babak kedua. Ganda Indonesia yang kini berada di peringkat 40 dunia ini menang dengan 21-17, 12-21, 21-13.


Kemenangan tiga game juga harus di alami ganda nomor dua Indonesia, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari saat berhadapan dengan wakil Jerman Johanna Goliszewski/Birgit Michels. Kalah dengan angka ketat di game pertama dengan 21-23, ganda Indonesia membalasnya di dua game tersisa dengan 21-13, 21-13.

Kemenangan dua game di dapat oleh Juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta saat bertemu dengan ganda dari Swedia Emelie Lennartsson/Emma Wenberg dengan 21-16, 22-20.

Di babak kedua, tugas berat akan di jalani oleh ganda putri Indonesia. Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah di babak kedua akan berjumpa pemimpin unggulan ganda putri Christinna Pedersen/Kamilla Ryther Juhl dari Denmark. Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris sudah bertemu dengan ganda China Ma Jin/Tang Jinhua.

Saingan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta di babak kedua akan datang dari ganda Malaysia Goh Liu Ying/Lim Yin Loo. Sementara Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari jika tidak ada aral melintang akan bertemu dengan China yang menempati unggulan kedua Bao Yixin/Zhong Qianxin. (AR)