Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2012] Meski Kalah, Indonesia Penuhi Target Beregu
28 Oktober 2012
[BWF World Junior Championships 2012] Meski Kalah, Indonesia Penuhi Target Beregu
 
 

Meski tertahan di semi final usai kalah menghadapi pemain Negri Tirai Bambu, China, tim junior Indonesia telah berhasil memenuhi target beregu campuran World Junior Championships 2012. Ini menjadi hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu, dimana Indonesia harus menyerah di perempat final, melawan Thailand.
 
“Kami bangga dengan perjuangan anak-anak yang pantang menyerah, akhirnya kita bisa memenuhi target ke semi final,” ujar Maria Fransisca, Manajer Tim Indonesia, dikutip melalui website resmi PBSI.

Dalam perjalanannya di beregu campuran, Indonesia menunjukkan catatan baik saat menumbangkan lawan-lawannya. Pada penyisihan sub grup Y2, Indonesia bahkan mengalahkan Kanada, Irlandia dan Belanda tanpa balas. Tiga game tersebut, dilakoni Indonesia dengan selalu berhasil menyapu bersih lawan 5-0.

Usai memimpin di sub grup Y2, Indonesia juga menyingkirkan Malaysia yang merupakan juara bertahan, pada perebutan juara grup Y. Angka 3-1 dipastikan Indonesia untuk melangkah ke semi final.
 
Menang atas Malaysia, tugas berat menanti tim yunior Indonesia. China yang menjadi unggulan kedua menunggu Indonesia untuk beradu kemampuan di karpet hijau. China sendiri maju ke semifinal setelah menundukkan Hongkong dengan skor 3-0.