Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2012] Hari Pertama Selesaikan Babak Kualifikasi
14 November 2012
[China Open Super Series Premier 2012] Hari Pertama Selesaikan Babak Kualifikasi
 
 

Satu-satunya atlet merah putih yang berlaga di babak kualifikasi China Open Super Series Premier 2012, Bellaetrix Manuputty akhirnya gagal menambah skuat merah putih di babak utama. Tunggal putri andalan merah putih ini harus kandas di final kualifikasi.

Di babak pertama kualifikasi, Bellaetrix berhasil menorehkan kemenangan. Berhadapan dengan Anastasia Cheryakova, Bellaetrix mampu meraih kemenangan dengan skor telak di game pertama, ia unggul 21-9. Di game kedua, Bellaetrix mendapat perlawanan yang cukup ketat. Bellaetrix baru bisa menutup kemenangan di game kedua dengan skor tipis 21-18.

Di final kualifikasi, Bellaetrix harus berhadapan dengan Wang Lin. Tunggal asal China ini berhasil mengalahkan Jamie Subandhi asal Malaysia dengan dua game langsung di babak pertama kualifikasi. Ia menundukkan pemain negeri jiran itu dengan 21-9 dan 21-11.

Berhadapan dengan Wang, Bellaetrix sebetulnya mampu mengimbangi permainan srikandi China yang pernah menjadi juara dunia tersebut. Tetapi akhirnya, Bellaetrix harus langsung angkat koper usai kalah 18-21 dan 19-21.

Tiga tiket ke babak utama lainnya berhasil diraih oleh dua atlet China dan satu atlet Thailand. Suo Di hanya harus menyelesaikan babak pertama kualifikasi dimana ia menang 21-12, 21-7 atas Tatjana Bibik. Ia langsung ke babak utama, setelah calon rivalnya di final kualifiasi Nozomi Okuhara batal mengikuti turnamen ini.

Dua tiket lainnya diraih oleh Deng Xuan dan Nichaon Jindapon. Deng Xuan ke babak utama setelah menang 21-18, 21-13 atas Chloe Magee asal Irlandia, dan mengalahkan rekan senegaranya Xue Yao dengan 21-15, 21-15 di final kualifikasi. Sedangkan Nichaon harus bersusah payah di final kualifikasi. Menghadapi Xun Yu yang merupakan pebulutangkis tuan rumah, Nichaon harus bertarung tiga game, 21-17, 8-21 dan 21-18.

Sementara di sektor putra, empat tiket ke babak utama berhasil diraih oleh wakil Jepang, Kento Momota dan tiga wakil China, Gao Huan, Tian Houwei dan Qiao Bin. (IR)