Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Osaka International Series 2014] Shendy/Vita Menang Telak di Babak Pertama
04 April 2014
[Osaka International Series 2014] Shendy/Vita Menang Telak di Babak Pertama
 
 

Indonesia yang diwakili oleh atlet PB Djarum diajang Osaka International Challenge 2014, berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak kedua turnamen berlevel empat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu. Shendy Puspa Irawati yang untuk pertama kalinya berpasangan dengan Vita Marissa berhasil melalui laga pertama mereka kemarin (3/4) dengan skor telak.

Menghadapi Shih Chien Hung/Wan Ching Lin dari Taipei, Shendy/Vita tak membutuhkan waktu lama. Mereka hanya butuh 17 menit untuk bisa meraih tiket ke babak kedua dengan menang telak 21-8 dan 21-10. Kemenangan ini pun membawa mereka untuk bertemu Yuki Itagaki/Ayako Sakuramoto dari Jepang yang menang tanpa harus menuntaskan laga, setelah lawan mereka Anri Imai/Mai Omori mengundurkan diri saat kedudukan 17-21, dan 5-7.

Pasangan Vita/Shendy tak sendiri, unggulan kedua Meiliana Jauhari/Komala Dewi juga berhasil mengikuti jejak mereka untuk berlaga di babak 16 besar yang akan digelar hari ini (4/4). Menghadapi Nao Miyaoshi/Rei Nagata asal tuan rumah, mereka berhasil menang, juga dengan dua game 21-16 dan 21-16. Untuk selanjutnya mereka akan ditantang oleh Yuki Anai/Yumi Murayama.

Unggulan lainnya di sektor ini pun terus melaju kecuali unggulan delapan, Aoi Matsuda/Soyoka Yamaguchi. Wakil tuan rumah ini dipaksa mengakui keunggulan Mei Kuan Chow/Shevon Jemie Lai dari Malaysia dengan 19-21 dan 15-21. Sedangkan unggulan lainnya masih belum terbendung, termasuk unggulan teratas Chae Yoo Jung/Kim Ji Won yang menang 21-18 dan 21-19 dari Mai Hamasaki/Megumi Yokoyama dari Jepang. (IR)