Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Lukhi/Ulfa Kembali Kalahkan Wakil Thailand
19 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Lukhi/Ulfa Kembali Kalahkan Wakil Thailand
 
 

Pertandingan dibabak utama Vietnam International Challenge 2015 berlangsung hari Rabu (18/3) kemarin, bertempat di Cau Giay Stadium, Hanoi-Vietnam. Pasangan campuran Indonesia, Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa kembali mengalahkan wakil dari Thailand, Pichaya Cheenadit/Fareeda Looq. Pasangan Indonesia ini pun berhak lolos kebabak dua Vietnam International Challenge 2015.

Dalam waktu 25 menit, Lukhi/Ulfa berhasil mengalahkan pasangan Thailand dengan dua game langsung. Dimana pada game pertama, pasangan Indonesia ini sudah mampu mengontrol permainan lawan. Pukulan smash keras dan pengembalian bola netting, membawa mereka meraih kemenangan dengan mudah. Skornya pun cukup telak, 21-8.

Tidak ada perubahan pola bermain. Pasangan Indonesia ini makin yakin dan langsung berinisiatif untuk terus menekan pertahanan lawan. Memang pasangan Thailand sempat memberikan perlawanan. Namun masih bisa diatasi oleh Luhki/Ulfa. Mereka pun menang dengan skor 21-13.

"Iya, alhamdulilah masih diberi kemenangan. Dari awal kita sudah unggul dalam permainan, jadi kita lebih percaya diri. Kita tekan terus dari awal bertanding, makannya skor kemenangan sedikit lumayan memuaskan," jelas Lukhi, saat dihubungi.

Di laga kedua hari Kamis (19/3) ini, Lukhi/Ulfa akan melawan kembali wakil dari Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Savitree Amitrapai. Sebelumnya pasangan Thailand ini mengalahkan pasangan Taipe, Yu Hua Lai/Ching Hui Chang dengan dua game langsung dengan skor sama, 21-14 dan 21-14.

"Persiapannya buat laga kedua, mungkin kita jaga kondisi itu pasti dan mungkin sore harinya ada waktu longgar, jadi kita sempat-sempatkan dulu buat gerak-gerak sedikit biar dipertandingan laga kedua nanti, insya Allah enak bermainnya," tuturnya Lukhi.

Sementara itu, pasangan non Pelatnas Panji Akbar/Apriani harus angkat koper lebih cepat. Pasalnya, mereka kalah dengan pasangan Singapore, Bimo Adi Prokoso/Yu Yan Vanessa Neo dengan dua game langsung, 12-21 dan 22-24 dalam durasi hampir satu jam bertanding.

Nasib yang sama pun juga dialami oleh pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Keshya Nurvita Hanadia. Mereka pun tunduk dari pasangan Thailand, Pakkawat Vilailak/Phataimas Muen Wong melalui pertarungan rubber game. Game pertama mereka menang 21-11, tapi game kedua dan game ketiga mereka kalah 17-21 dan 11-21, dalam durasi waktu 40 menit. (DS)