Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Andrei Lebih Mempersiapkan Mental
13 Juli 2015
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Andrei Lebih Mempersiapkan Mental
 
 

Usai bertanding di Canada Open Grand Prix 2015 bulan lalu, pasangan Indonesia Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan bersiap menghadapai kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 yang digelar pada tanggal 14 Juli- 19 Juli bertempat di Taipei Arena. Di laga perdana, Rabu (15/7) nanti, Andrei/Hendra pun kembali bertemu dengan pasangan tuan rumah Liao Min Chun/Tseng Min Mao.

Saat dihubungi, mengenai persiapan di kejuaraan Taipei ini, Andrei pun mengaku tidak ada persiapan yang khusus jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Latihannya pun normal seperti biasanya, paling yang harus lebih dipersiapkan adalah mental karena lawan pertama nanti asal tuan rumah.

Bagi Andrei/Hendra ini kali ketiga mereka bertemu dengan pasangan Taipei ini. Skor pertemuan pun 2-0 untuk pasangan Indonesia ini. Saat ini, pasangan Indonesia berada di posisi 14 rangking dunia. Tentunya mereka lebih di unggulkan dari pasangan Taipei yang berada di posisi 48 dunia.

"Pasangan Taipei ini-kan, punya serangan yang lumayan keras apalagi mereka main di kandang sendiri, pasti banyak dukungan dari penonton jadi harus lebih siap mentalnya aja dulu," beber Andrei, Atlet binaan PB Djarum.

Hendra pun menambahkan kalau ia dan Andrei tidak ada trik khusus menghadapi pasangan Taipei ini. Asalkan ia dan Andrei dalam kondisi yang sehat tidak cedera. Dan menurutnya, tipikal permainan Taipei itu rata-rata memiliki tenaga tangan yang lebih kuat.

"Jadi kita mesti lebih ngontrol permainan. Sehingga kita bisa lebih memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh mereka, dan mereka pun tidak bagus di permainan bola-bola kecil, seperti pemainan net kurang. Intinya kami yakin dan optimis terlebih dulu, " sahut Hendra.

Selain Andrei/Hendra, pasangan Indonesia lainnya yang juga bukan Pelatnas mengikuti kejuaraan ini. Mereka adalah Irfan Fadhilah/Markis Kido yang akan melawan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dan pemain Indonesia baru, William Hardjono/Billy Jonathan akan bertemu dengan pasangan Hongkong Fernando Kurniawan/Yeung Shing Choi.