Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Ihsan Lalui Babak Pertama
15 Juli 2015
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Ihsan Lalui Babak Pertama
 
 

Ihsan Maulana Mustofa pemain tunggal putra Indonesia ini lalui pertarungan babak pertama. Pemain asal besutan klub PB Djarum ini pun maju ke babak dua Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015. Di laga pertama, Rabu (15/7) pagi. Ihsan menang dua game langsung dari pemain tuan rumah Shih Kuei Chun pada pertandingan yang berlangsung di Venue Taipei Arena.

Untuk lolos ke babak kedua, Ihsan hanya butuh waktu 29 menit. Di game pertama, Ihsan sudah bisa mengendalikan pertandingan dan menang, 21-14. Lanjut ke game kedua, Ihsan semakin percaya diri bermainnya. Dan tidak butuh waktu lama, Ihsan pun bisa menyudahi pertandingan ini. Ihsan pun menang dengan skor cukup telak, 21-10.

"Tidak ada trik khusus untuk kalahkan lawan tadi, terpenting percaya diri sendiri dan percaya dengan kemampuan sendiri, itu aja sih," beber Ihsan saat di hubungi.

Unggulan ke tiga K. Srikanth asal India sudah menanti Ihsan di babak kedua nanti. Memang diatas kertas, Srikanth lebih di unggulkan karena berdasarkan statistik posisi pemain India ini berada di urutan 3 rangking dunia. Sedangkan Ihsan berada di posisi 78 rangking dunia. Tetapi ini adalah pertemua kali pertama bagi kedua pemain ini.

"India ini-kan pemain top, pastinya dia tidak mau kalah. Saya hanya modal semangat dan kembali percaya dengan kemampuan sendiri. Tetap optimis, berusaha dan memberikan yang terbaik," ujarnya Ihsan.

Sebelumnya, di pertandingan lainnnya. Tommy Sugiarto pun juga berhasil melangkah ke babak dua, setelah dia berhasil menang dua game langsung atas pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus dalam durasi waktu 30 menit dan skor akhirnya 21-8 dan 21-16. Kemenangan Tommy ini, membawanya bertemu dengan pemain Malaysia Lee Chong Wei. Ini pertemuan ke-12 kalinya bagi Tommy. Namun belum satu kali pun Tommy mengalahkan pemain Malaysia ini.

Keberhasilan Ihsan dan Tommy ternyata tidak dapat diikuti oleh Jonatan Christie. Pasalnya, ia menyerah dari pemain Thailand, Khosit Phetpradab melalui pertarungan rubber game, 19-21, 21-19 dan 16-21. Selain itu, Firman Abdul Kholik pun juga tunduk dari unggulan ke-7 asal Korea, Son Wan Ho dengan dua game langsung, 11-21 dan 8-21. (ds)