Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Annisa/Eko Atasi Pasangan Tuan Rumah Dua Game Langsung
14 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Annisa/Eko Atasi Pasangan Tuan Rumah Dua Game Langsung
 
 

Pasangan campuran unggulan ketiga asal Indonesia Annisa Saufika/Alfian Eko Prasetya mampu mengatasi pasangan tuan rumah Liang Jui Wei/Yu Chen Cheng dengan dua game langsung pada pertandingan babak pertama bertempat di Hsing Chung Gymnasium, Taipei, Rabu (14/10). Pasangan unggulan ketiga ini pun maju kebabak kedua Chinese Taipei Grand Prix 2015.

Walaupun menang dua game langsung, ternyata bukan hal mudah bagi pasangan Indonesia ini untuk mengalahkan lawan. Pasalnya, penampilan mereka di laga pertama ini terlalu banyak melakukan kesalahan. Makanya di game pertama mereka menang tipis, 21-19 dan game kedua pun juga ketat, 21-18.

Annisa, saat dihubungi tim pbdjarum.org mengatakan diawal pertandingan tadi, ia masih mencoba beradaptasi dengan suasana lapangan dengan angin yang cukup kencang. Tapi itu bukan-lah suatu alasan, hanya saja partnernya (Eko) seringkali hilang fokus bermainnya. Jadi mudah dapat point tapi mudah juga buang poinnya.

"Eko masih tidak stabil masih hilang fokus. Untungnya lawan sudah bisa kami pegang mainnya. Lawan tipikal mainnya menyerang dan keras powernya. Tapi kami coba bermain sabar dan ada kesempatan baru kami serang," sahut Annisa mojang Cirebon ini.

Eko juga menambahkan kalau tipikal permainan Taipei ini memiliki serangan yang sangat bagus dan pukulan drive-nya juga kuat.

"Kuncinya ada dua, pertama kami harus bermain senang saat bermain dan kedua mencoba bermain maksimal, itu modalnya," ujar Eko.

Lolos kebabak kedua, Annisa/Eko sudah ditunggu pasangan Indonesia lainnya Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin. Menurut Annisa, kalau dirinya dan Eko tidak ada persiapan khusus menghadapi rekannya sendiri. Tetapi dirinya harus bisa tetap fokus bermain, jangan mudah lengah dan tentunya harus fight.

Keberhasilan Annisa/Eko ini tidak dapat diikuti oleh pasangan muda Indonesia. Konon Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia harus tunduk dari pasangan tuan rumah Yang Po Han/Yang Ching Tun dengan skor, 17-21 dan 12-21. Sedangkan di laga nomor ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah mengalahkan pasangan Taipei Hung Shih Chieh/Hung Shih Han dengan skor, 21-6 dan 21-11 dalam 27 menit. Dengan kemenangan ini mereka maju kebabak kedua dan berjumpa kembali dengan wakil tuan rumah Tsun Yu Lin/Yu Wen Kuo.