Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Kevin/Gideon Lalui Laga Perdana
14 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Kevin/Gideon Lalui Laga Perdana
 
 

Bertempat di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Rabu (14/10) pasangan Indonesia yang juga unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gedion Markus Fernaldi berhasil melalui laga perdana dan lolos kebabak kedua Chinese Taipei Grand Prix 2015. Pasalnya, pasangan unggulan pertama menang dua game langsung dari pasangan Hongkong OR Chin Chung/Tang Chun Man.

Pasangan muda Indonesia ini hanya butuh waktu 26 menit dengan skor kemenangan, 21-15 dan 21-16 untuk taklukan pasangan Hongkong ini. Ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org, Kevin mengakui kalau ini pertemuan keduanya dengan pasangan Hongkong ini. Dimana pada pertemuan pertama di turnamen Thailand Open minggu lalu, ia dan Gideon juga menang dua game langsung.

"Permainan pasangan Hongkong ini tidak ada yang berbeda dari pertemuan pertama minggu lalu. Memang pukulan mereka ini kencang sekali tapi kami masih bisa atasi. Ini-kan laga pertama pastinya di awal game kendalanya hanya penyesuaian lapangan aja sih, karena angin kencang," Sahut Kevin.

"Kalau ditanya kunci kemenangan tadi, intinya kami harus bisa menyerang pertahanan lawan terlebih dahulu. Pokoknya jangan kasih kesempatan lawan mengatur kami, " tambah atlet besutan PB Djarum ini.

Di babak kedua nanti, pasangan Indonesia ini akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah Ko-Chi Chang/Chen Chun Jen. Berdasarkan statistik, Kevin/Gideon lebih diunggulkan. Pasalnya, mereka berada di rangking 22 dunia. Sedangkan pasangan Taipei berada jauh dibawah mereka, diposisi 691 dunia. Menurut Kevin, bahwa mereka tidak ada persiapan khusus menghadapi pasangan tuan rumah ini.

"Pastinya mereka dapat dukungan penuh dari penonton tapi kami harus bisa lebih siap dan harus bisa menjaga fokus saat bermain nanti. Intinya optimis dan yakin dengan permainan sendiri," ujarnya Kevin.

Sementara itu, pasangan muda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus angkat koper lebih awal. Mereka dipaksa tunduk dua game langsung dari pasangan Malaysia Wee Gieen Tan/Ee Yi Teo, 21-19 dan 21-14 dalam 34 menit.