Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Dua Pasangan Campuran Melangkah Ke Perempat Final
15 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Dua Pasangan Campuran Melangkah Ke Perempat Final
 
 

Hasil dari laga kedua pada nomor ganda campuran yang bertanding di Hsing Chuang Gymnasium Taipei, Kamis (15/10). Dua pasangan campuran asal Indonesia berhasil melangkah kebabak perempat final Chinese Taipei Grand Prix 2015. Mereka itu adalah pasangan Melati Daeva Oktaviani/Ronald Alexander dan Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin.

Di awali dengan kemenangan pasangan Indonesia yang juga sebagai unggulan pertama di turnamen ini, Melati/Ronald. Mereka tidak butuh waktu lama untuk meraih kemenangan dari pasangan Hongkong Law Cheuk Him/Yuen Sin Ying. Mereka hanya dalam waktu 21 menit saja bermain dilapangan tadi. Dimana pada game pertama mereka menang telak, 21-7 dan game kedua, 21-14.

Melati, ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org megaku kalau bermain dengan konsentrasi dan terus menjaga fokus bermain menjadi modal utama mereka untuk memenangi pertarungan tadi. Bahkan, Melati juga menambahkan walau pun mereka sudah unggul jauh dalam memperoleh point tetapi tetap dijaga dan tidak boleh lengah.

Ronald juga mengatakan kalau di game pertama tadi, mereka lebih menguasai permainan. Konsentarsi dan komunikasi dilapangan pun juga terjaga baik. Lebih tepatnya lebih siap. Tapi game kedua lawan mencoba merubah permainan dan sedikit agresif. Untungnya mereka bisa mengatasinya dan balik menekan lawan.

Di babak perempat final nanti, Melati/Ronald kembali akan berjumpa dengan pasangan Hongkong OR Ching Chung/Chan Kaka Tzs Ka. Menurut Melati bahwa ini kali pertama mereka bertemu dengan pasangan Hongkong ini. Tapi tidak ada persiapan khusus untuk menghadang permainan lawan nanti. Jelasnya ia akan berusaha bermain sebaik mungkin dan lebih konsen serta lebih fokus lagi. Pokoknya optimis.

"Terutama menjaga kondisi dari sekarang. Supaya nanti di perempat final kami bisa bermain bagus. Tentunya bisa lebih konsen dan menjaga komunikasi lebih baik lagi agar tidak mis nanti." ujarnya Ronald.

Kemudian diikuti dengan pasangan Rian/Masita yang berhasil membuat kejutan di turnamen ini. Konon, mereka mampu mengalahkan rekannya yang juga sebagai unggulan ke tiga Eko Prasetya/Annisa Saufika dalam derama rubber game, 12-21, 21-14 dan 11-18. Dengan kemenangan ini, mereka pun berjumpa pasangan tuan rumah Yang Po-Hsuan/Wu Yu Lun.