Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix2015] Melati/Ronald Raih Tiket Semi Final
16 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix2015] Melati/Ronald Raih Tiket Semi Final
 
 

Pasangan campuran Indonesia Melati Daeva Oktaviani/Ronald Alexander meraih tiket kebabak semi final Chinese Taipei Grand Prix 2015. Pada laga perempat final, Juma't (16/10) bertempat di Hsing Chuang Gymnasium-Taipei, pasangan yang juga unggulan pertama ini mampu mengalahkan pasangan Hongkong OR Ching Chung/Chan Kaka Tzs Ka dengan dua game langsung.

Melati, usai di hubungi tim pbdjarum.org mengaku kemenangan 21-11 di game pertama lantaran ia dan Ronald selalu dalam posisi siap dan tidak meremehkan pasangan Hongkong. Walau pun secara statistik lawan ini berada di rangking 480 dunia dan kali pertama mereka bertemu. Intinya harus bisa merebut game awal terlebih dahulu.

Memasuki game kedua, barulah lawan berani menekan pertahanan pasangan Indonesia ini. Pukulan smash dan dref lawan membuat Melati sedikit kwalahan menahan serangan. Menurut Melati atau biasa disapa Meli bahwa pukulan smash dari lawan (OR Chin Chung) sangat keras dan drefnya pun juga bagus. Dengan bermodalkan bermain fokus, konsen dan tidak mau lengah membawa pasangan Indonesia ini pun memenangi pertarungan. Dimana pada game kedua, mereka menang dengan skor cukup ketat yaitu 21-18.

"Seperti pertarungan hari kemarin, kami harus bisa fokus dan konsen selama bertanding serta tidak mau lengah sedikit pun. Kami harus selalu siap, tanpa menyerah,"tambah Meli atlet besutan PB Djarum ini.

Lolos kebabak semi final, Melati/Ronald masih menunggu pemenang antara Yang Lee/Yu Wen Kuo asal Taipei melawan Kian Meng Tan/Yen Wei Peck asal Malaysia yang akan bertanding pada nanti sore (16/10) pukul 15:00 waktu Taipei. Meli juga menanbahkan untuk saat ini yang dibutuhkan dari mereka hanyalah menjaga kondisi sebaik mungkin, agar di semi final bisa lebih fit dan bugar. Ia pun juga mengaku selalu siap menghadapi semua lawan nanti, tetapi tetap tidak meremehkan. Pokoknya fight terus.