Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Kevin/Marcus Kembali Merajut Asa di Istora
14 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Kevin/Marcus Kembali Merajut Asa di Istora
 
 

Pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali merajut asa di Istora Senayan, Jakarta. Setelah pekan lalu menyelesaikan pertandingan di Indonesia Masters 2022 hingga babak semifinal, kini Kevin/Marcus kembali siap bertanding di Indonesia Open 2022.

Masih seperti pertandingan sebelumnya, Kevin/Marcus tak memasang target khusus di turnamen BWF level 1000 ini. Keduanya hanya berharap bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Kami bersyukur Indonesia Master pertandingan pertama saya, sudah berapa bulan nggak main. Hasilnya nggak jelek-jelek banget, semifinal. Biarpun hasilnya belum maksimal, ya lumayanlah, nanti kita coba lagi. Coba maksimal lagi di sini,” kata Marcus.

Di babak pertama, Selasa (14/6), Kevin/Marcus baru saja mengalahkan pemain profesional Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Kevin/Marcus menang dua game langsung 21-19, 21-16.

“Bersyukur hari ini menang, lawan nggak gampang juga. Mereka pasangan yang sudah sangat lama, mereka nggak gampang mati, dan mereka masih bagus,” kata Kevin usai bertanding.

Di sisi lain, Ade Yusuf mengakui permainan Kevin/Marcus masih bagus dan sulit dikalahkan. Meskipun saat ini Marcus masih dalam masa pemulihan usai operasi kaki yang dijalaninya.

“Pertandingan tadi cukup alot ya. Mereka mainnya bagus, walaupun kondisi Marcus masih belum sepenuhnya pulih,” kata Ade Yusuf ditemui dalam waktu yang berbeda.

Terkait kondisi kakinya, Marcus mengatakan saat ini ia merasa semakin baik dari pada minggu lalu.

“Kondisi sudah lebih baik daripada minggu-minggu kemarin. Kondisi sekarang sudah 80 persen,” ucap Marcus.

Selanjutnya di babak kedua, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan wakil Korea, Kang Min Hyuk Seo Seung Jae.

“Kami akan berusaha yang terbaik,” kata Kevin singkat, soal persiapannya di babak dua mendatang. (NAF)