Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Jojo Susul Ginting
23 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Jojo Susul Ginting
 
 

Jonatan Christie menyusul rekannya Anthony Sinisuka Ginting ke babak ketiga BWF World Championships 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Hari ini pemain yang akrab disapa dengan Jojo, bermain baik dan tidak membiarkan lawannya, Kai Schaefer asal Jerman mengembangkan permainannya.

Di Game pertama Jojo malah melesat jauh dan menang 21-4. Di game kedua lawan mulai bisa mengimbangi permainan Jojo. Tapi Jojo tidak begitu saja membiarkan lawan berkembang lebih jauh. Jojo segera menutup game kedua dengan 21-16.

Kalau di pertandingan tadi, saya melihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di game pertama. Juga beberapa kali bolanya bisa saya tebak jadinya dia sedikit kurang lepas lalu saya coba manfaatkan. Di game kedua dia bermain lebih lepas dan nothing to lose, mulai keluar permainannya. Tapi Puji Tuhan saya bisa mengatasinya,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Lawan Jojo di babak ketiga sudah terlihat dalam bagan undian. Pemain asal Taiwan, Wang Tzu Wei akan ditemui Jojo. Jojo yang menempati unggulan ketujuh harus berhati-hati dengan lawan yang ada diperingkat 16 dunia. Pasalnya dari 11 kali pertemuan, rekor kekalahan Jojo masih tinggi. Jojo hanya bisa menang sebanyak empat kali berbanding tujuh kali kekalahan.

Puji Tuhan dua hari ini saya bisa bermain dengan baik. Hasilnya juga cukup baik. Sekarang tinggal menyiapkan lawan berikutnya. Tidak mudah pastinya, di pertemuan terakhir kontra Wang Tzu Wei saya kalah dan pertandingannya berjalan ketat,” tambahnya.

Pastinya nanti harus membaca kondisi lapangan dulu. Kemarin saya bermain di lapangan dua itu agak berangin. Hari ini di lapangan satu bisa dibilang sempurna kondisi lapangannya. Baru masuk ke strategi harus bagaimana melawan dia yang punya serangan bagus dan ulet,” sambungnya.