Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Febi/Nethania Tak Tegang, Justru Lebih Enjoy
24 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Febi/Nethania Tak Tegang, Justru Lebih Enjoy
 
 

Untuk kali pertama ganda putri Jawa Tengah Febi Setianingrum/Nethania Irawan berpartisipasi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI. Turun di sektor taruna dan membela Jawa Tengah, justru Febi/Nethania tak menyangka sama sekali. Pasalnya, Febi/Nethania dipilih langsung dari sang pelatih. Febi/Nethania pun merasa tak tegang. Bahkan Febi/Nethania lebih enjoy menghadapi persaingan pada Kejurnas PBSI 2019 di kota Palembang ini.

"Kita berdua tidak menyangka bisa terpilih dan main di Kejurnas kali ini, sebab kata pelatih masih tersisa tiga kouta di ganda putri. Ya, ini pertama kalinya bagi kita. Justru kita ga tegang ya, malah lebih ke enjoy sih," jawab Nethania.

"Kita berdua itukan masih remaja, pastinya lebih rilek ya. Tetapi pastinya pasangan-pasangan tarunalah yang merasa tegang sebab mereka juga ga mau kalah dari kita yang junior. Kita berdua malah lebih lepas sih mainnya," tambah Nethania.

Laga babak pertama tadi yang berlangsung di lapangan empat GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (24/11) ini. Febi/Nethania meraih kemenangan pertamanya atas pasangan Jawa Barat Kyla Legiana Agatha/Maria Veronica Ngadien Prawesti dengan kemenangan tiga game, 15-21, 21-15 dan 21-16.

"Tadi tipikal lawan itu mainnya satu-satu gituh. Kita berdua juga belum pas mainnya dan belum enak juga, makanya game pertama lepas. Tetapi di game duanya, kita berdua lebih mau menekan dan lawan jadi tidak enak. Game tiganya, kita berdua lebih berani lagi dan menyerang terus." sahut Febi dan Nethania bersamaan.

"Kalau ditanya kunci kemenangan tadi, lebih menghindar main defend dan tak mau kalah saja dari lawan tadi," Febi dan Nethania saling bersahut.

Maju ke babak dua Kejurnas PBSI 2019 Palembang, Senin (25/11) besok, Febi/Nethania jumpa dengan pasangan unggulan asal DKI Jakarta Alya Novita Fitriyani/Sabila Yanis. Pastinya itu pertemuan kali pertama bagi Febi/Nethania dengan pasangan senior itu.

"Main berani dulu saja sih, karena kalau tak berani justru mainnya tidak bisa keluar semua. Kita berdua optimis sih, tetapi tetap waspada," Febi dan Nethania menutup wawancara ini. (ds)