Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] PB Djarum Satu Grup Bersama Juara Bertahan
03 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] PB Djarum Satu Grup Bersama Juara Bertahan
 
 

Di ajang Djarum Superliga Badminton tahun 2013 lalu, tim putri PB Djarum harus puas sebagai juara ketiga usai kandas di babak semifinal. Kali ini, tim yang hanya menambahkan satu atlet non PB Djarum yakni Liliyana Natsir, harus berada satu grup bersama sang juara bertahan PB Jaya Raya.

Tim putri PB Djarum tergabung di grup X bersama dengan Jaya Raya, Renesas, Gifu Tricky Panda, dan Cooperative Bank Chinese Taipei. PB Djarum dan Renesas datang kembali ke Surabaya sebagai semifinalis Djarum Superliga Badminton edisi 2013 lalu, kala itu PB Djarum yang diperkuat oleh Juliane Schenk dan Tai Tzu Ying masih gagal mencapai puncak. Tahun ini PB Djarum mempercayakan target semifinal di tangan atlet senior dan junior yang diboyong ke ibu kota Jawa Timur.

Pertarungan sengit sudah pasti akan terjadi di grup X ini. Jaya Raya kembali mempercayakan nomor tunggal putri kepada pemain-pemain asing mereka. Dua atlet muda, Busanan Ongbumrungpan asal Thailand dan Mitani Minatsu dari Jepang sepertinya akan menjadi pendulang angka di nomor tunggal, disamping Adriyanti Firdasari dan Belaetrix Manuputy. Sementara di sektor ganda mereka diperkuat oleh dua ganda papan atas tanah air yakni Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta, dimana mereka pun menyimpan amunisi muda Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris.

Renesas pun tak lantas bisa dipandang sebelah mata. Mereka merupakan juara liga Jepang di tahun 2013 lalu. Sektor ganda akan menjadi sektor kuat mereka, dimana ada Reika Kakiiwa, Satoko Suetsuna, Miyuki Maeda, sementara di sektor tunggal Kana Ito, dan Yuki Fukushima yang akan menjadi andalan.

Sementara Cooperative Bank Chinese Taipei akan diperkuat oleh Cheng Shao Chieh yang di edisi 2011 lalu memperkuat PB Mutiara. Atlet yang sempat meredup dalam satu tahun terakhir ini, siap menjadi srikandi untuk mendulang angka disamping Chen Wen Hsing di sektor ganda.

Kekuatan yang merata, tentu masih terlalu dini untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara dan runner up grup X ini. Namun semoga PB Djarum yang berkekuatan pemain asli klub asal Jawa Tengah ini plus Liliyana Natsir mampu mencetak prestasi, minimal bisa menyamai raihan di edisi sebelumnya. Selamat berjuang! (IR)