Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Jeka/Gischa Menang Rubber
11 Desember 2014
[Kejurnas Perorangan Taruna 2014] Jeka/Gischa Menang Rubber
 
 

Unggulan keempat di nomor ganda campuran, pasangan Jeka Wiratama/Marsheilla Gischa Islami dari Jawa Tengah menang atas wakil Jawa Timur, Erwin Rendana Purnomo/Dewi Setya Rahmawati dalam pertarungan rubber game pada laga kedua hari Kamis pagi (11/12) di Gor Katiasa, Cirebon. Jeka/Gischa pun maju ke babak perempat final Kejurnas Perorangan Taruna 2014.

Bukan hal yang mudah bagi Jeka/Gischa untuk memenangkan pertandingan tadi. Memang di game pertama, pasangan ini sudah bisa mengatur permain dan bahkan lawan pun tidak bisa berkutik menerima serangan mereka. Game ini pun dapat diraih Jeka/Gischa dengan skor 21-17.

Karena konsentrasi bermainnya hilang, di game kedua, permainan Jeka/Gischa tidak berirama. Justru sering kali membuat kesalahan. Akibatnya game ini terlepas dari mereka dengan skor 17-21. Di game penentu, mereka pun merubah strategi dan langsung menekan pertahanan lawan. Hasilnya game ini pun bisa diraih mereka dengan skor 21-14.

Jeka, usai tanding mengatakan kalau di awal game mereka sudah bisa mengontrol permainan. Tapi entah kenapa di game kedua, fokus bermainnya hilang dan terlalu banyak membuang bola. Akhirnya ia pun menaikan tempo permainnan lebih cepat lagi. Sebab kalau sering bermain bola-bola pendek akan terbawa ke permainan lawan.

"Intinya fokus dan bisa menjaga poin. Kalau pun pindah bola, kami harus bisa merebut kembali. Jangan kasih kesempatan untuk menambah angka pokoknya," bebernya lagi.

Gischa pun menambahkan kalau lawan tadi mainnya ulet. Tidak mudah mematikan lawan. Tapi dengan termotivasi tidak mau kalah, ia pun berusaha sekuat tenaga dan keluarkan segala kemampuan.

Mengenai pertandingan perempat final hari Jumat siang (12/12) nanti, mereka akan bertemu dengan wakil Jawa Barat, Reinard Dharianto/Shinta Arum. Menurut Jeka, mereka harus bisa lebih fokus lagi mainnya dan tidak meremehkan lawan. "Kebiasaan saya kalau sudah memimpin biasanya selalu bermain terburu-buru. Jadi usahakan agar tetap fokus mainnya," sahutnya lagi.

Sedangkan Adi Saputro, Pelatih pendamping mengatakan kalau di pertandingan perempat final nanti, Jeka/Gischa harus lebih cepat beradaptasi dan mainnya harus lebiih baik dari sekarang. Mereka harus benar-benar fight dan maksimal.(DS)