Sirkuit Nasional
Home > Berita > Olimpiade Rio > [Olimpiade 2016] Michelle Ungkap Rencana Bersama Tontowi Usai Olimpiade
18 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Michelle Ungkap Rencana Bersama Tontowi Usai Olimpiade
 
 

Tontowi Ahmad sukses membawa pulang medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir. Kabar gembira ini menghampiri warga Indonesia pada Kamis (18/8) dini hari. Masyarakat Indonesia tentu sangat bangga dan bahagia atas prestasi ini, tak terkecuali istri dari Tontowi, Michelle Harminc.

“Alhamdulillah, lega banget,” ujarnya singkat ketika dihubungi tim www.pbdjarum.org.

Olimpiade memang menjadi sebuah turnamen paling sakral di bulutangkis. Di event empat tahunan ini, semua pebulutangkis terbaik berburu medali terbaik demi negara. Persiapan pun dilakukan lain dari biasanya. Hal ini pun tentu menyita waktu para atlet terbaik tanah air.

“Semoga setelah emas Olimpiade ini , kak Icad (Richard Mainaky, pelatih ganda campuran – red) memberikan libur. Sebelum-sebelumnya mau minta libur dua hari saja sudah susah, paling lama empat hari, itu pun setelah All England,” tambah Michelle.

“Inginnya Mas Owi bisa quality time dulu bersama keluarga setelah Olimpiade ini. Kalau bisa satu bulan, dan kalau memang diberi izin sama Kak Icad, kami ingin umroh,” tuturnya.

Banyak yang dikorbankan oleh seorang atlet. Mereka harus berada jauh dari keluarga, bahkan dimomen-momen penting. Diawal Agustus lalu, Tontowi dan Michelle seharusnya bisa merayakan ulang tahun pernikahannya bersama, tetapi demi membela tanah air di Olimpiade, Tontowi dan Michelle berada di dua belahan dunia berbeda.

“Iya, mungkin nanti dirayakan kalau pulang, dan bersyukur bisa dirayakan dengan manis. Karena niat kami berjuang untuk berkah untuk orang yang lebih banyak dan manfaat untuk banyak orang juga. Semoga banyak berkah yang diterima atas perjuangan mas Owi dan Ci Butet (Liliyana Natsir – red),” pungkasnya.

Pengorbanan Tontowi/Liliyana memang berbuah manis. Masyarakat Indonesia bisa dengan bangga menyaksikan merah putih berkibar di tempat tertinggi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Terima kasih Owi/Butet! (RI)