Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Lolos Ke Perempat Final, Kevin/Gideon Butuh Waktu 21 Menit
15 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Lolos Ke Perempat Final, Kevin/Gideon Butuh Waktu 21 Menit
 
 

Pasangan putra unggulan pertama asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Markus Fernaldi berhasil lolos kebabak perempat final Chinese Taipei Grand Final 2015. Setelah pasangan Indonesia ini hanya butuh waktu 21 menit dan menang dua game langsung dari Ko-Chi Chang/Chen Chun Jen bertempat di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Kamis (15/10).

Ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org, Kevin mengatakan kalau dipertandingan laga kedua ini mereka masih mengunakan tipikal permainan yang sama dengan hari kemarin. Yaitu harus lebih dahulu menyerang dan menekan pertahan lawan. Hasilnya di game pertama bisa menang, 21-10 dan game kedua, 21-13.

“Karena lawan punya tenaga yang sangat kencang, mau tidak mau kami harus bisa lebih dahulu menyolong stars dan mau menekan lawan. Hal itu akan membuat lawan tidak berdaya,” sahut Kevin, Altet besutan PB Djarum ini.

Gideon juga menambahkan lawan tadi kurang keluar bermainya, jadi ia dan Kevin dengan mudah menyerang mereka. Rahasia kemenangan hari ini, hanya bermain semaksimal mungkin dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Tanpa membuat kesalahan sedikit pun.

Kalimat yang sama juga terlontar dari mulut, Aryono Miranat selaku pelatih pendamping bahwa Kevin dan Gideon sudah bisa menguasai permainan. Bahkan permainan di depan netnya juga bisa lebih bermain dan berani menyerang.

Kemenangan di nomor ganda putra ini juga diikuti oleh pemain ganda putri. Pasalnya dari tiga pasangan yang bertarung di laga kedua ini. Ternyata hanya dapat menyisakan dua pasangan saja. Mereka itu, Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut yang mengalahkan pasangan Taipei Lee Wei Tzu/Yu Min Ju dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-11.

Dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga menang dua game langsung, 21-11 dan 21-19 dari Tsun Yu Lin/Yu Wen Kuo. Sedangkan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani harus tunduk dari pemain Korea Hye Rin Kim/Hee Yong Kong, 16-21 dan 23-25.